Kamis, 24 Desember 2009

AYAHKU TERCINTA



tepat pada tanggal 1 desember hari selasa, saat tu aku bangun teringat bahwa aku akan Ujian PPL di SMAN 10 Tasikmalaya, akupun berangkat ke sekola tak ketinggaln memohon do'a restu dari KEDUA ORANG TUAKU (ayahku lagi terbaring lemah karena sakit yang dideritanya) dan mempersiapkan alat media untuk pelaksanan ujian..tepat jam 7.15 aku pun mulai Ujian PPL di kelas XI IS (dihadiri oleh Kepala sekolah dan guru pamong). selam 90 menit ujian berjalan lancar dan sangat sangat bahagia sekali, setelah selesai akupun berkumpul dengan sahabt-sahabatku (Umi, echa, ai, basyirin, cecep taufik dkk) di perpustakaan sambil canda, tawa bahkan kegembiraan saat itupun serasa milik sendiri...
setelah usai di sekolah aku pulang kerumah dengan membawa sejuta kegembiraan dan ingin segera memberitahu kepada kepada kedua orang tuaku bahwa "aku sudah beres ujian PPL" sampai kerumah akupun langsung mengabarkannya"apa+mamah alhmdulillah beres ujian lancar"..lalu akupun istirahat sejenak melepas kegembiraan itu...dan saat itu aku melaksanakan tugasku mensucikan hadst kecil ayahku tercinta yang sedang terbaring lemah sambil aku berkata "apa sing damang seer eueut, mam obat seer keneh nu peryogi wurukan ti apa" ayahku pun tersenyum..dan ayahkupun terus melaksanakan Sholat Dzuhur sambil berbaring kerena keadaannya yang sakit..berjalannya waktu aku teringat bersama sahabt-sahabat marishol bahwa nanti malam akan mengisi acara di walimatul khitan..sore hari jam 4.30 aku bersama sahabt-sahabat marishol latihan sholawat di rumah kakak hingga berkumandang adzan magrib..lalu aku pun mengambil air wdlu terus sholat tak lupa tugasku memsucikan hadst kecil ayah ku tercinta..setelah itu aku mohon izin ke dua orang tuaku "apa abi bade ka acara walimatul khitan hela di singaparna" dengan izin orang tua "sok kahade teu kenging lami teuing" aku beserta kakaku dan sahabat-sahabat marishol berangkat ke acara Walimatul khitan tpatya di Kp. Cipancur desa Sariwangi Singaparna Tasikmalaya...ketika sampai di temapt tersebut akupun berkumpaul da sejenak istirahat melepas kecapean selama perjalanan...pada jam 7.30 lalu aku dan Marisholpun naik panggung mulai akan mengisi acara khitannan itu tepat jam 8.00 acara sholawatpun mulai berjalan selama satu jam kurang lebih aku beserta kakaku (Asep Rizal Asy'ary) dan sahabt marishol menyajikan sholawat untuk warga masyarakat dan sohibil hajat setempat rasanya enak, enjoy seolah dan tak terbayang sedikitpun apa yang akan terjadi....ingga usai mengisi acara itu lalu aku pun turun dari panggung..huh lega lega dan bahagia sekai..setelah itupun aku dan sahabat marishol berkumpul di tempat semula aku beristirahat sambil canda, tawa, dan ditemani isapan rokok..5 menit (tepatnya jam 9.15) kemudian ada warga yang memanggil kakaku "a asep kaluar hela sakedap" tak lama kemudian akupun dipanggil oralh masyarakat dan santri setempat "a bubung dipiwarang arizal kadieu" akupun keluan dan kemudian kakak ku mengajak pulang "bung ih apa ka RSU" ya aku pun pulang dengan perasaan yang sudah mulai bertany-tanya tapi aku menenangkan dengan perasanku sendiri...kemudian naik mobil dan berangkat..teryata kakaku sebetulnya sudah mengetahui apa yang terjadi hanya kakaku diam menenangkan persaanku, di perjalan banyak yang menghubungi Kakak ku yang SMS dan mnlpon..akhirnya kakaku dengan tidak disenghaja lantang menjawab telepon itu "apa pupus"....saat itu pula aku pun yang hidup selalu bersama kedua orang tua ku karenaaku orang yang paling bontot (bungsu) seketika memanggil ayahku tercinta yangsudah meninggalkan ku...Apaaaaaaaaaaaaaaaaaa...Apaaaaaaaaaaa Apaaaaaaaaa...saat itu pula ku tak sadarkan diri seolah-olah aku sudah tidak berdaya pikiran ku sudah tak terkendali jeritan hati dan tangisanpun terus menemani...Apaaaaaaaaaaaa Apaaaaaaaaaaa Apaaaaaaaaaaaa....sasampai rumah sudah banyak warga dan orang-orang yang sedang berkupul dilhalaman rumahku kepedihanku tambah terasa ditinggal oleh Ayahku tercinta. akupun sudah tak berdaya hingga aku terlalp dengan ketidak sadaran di bawa oleh masayarakat ke dalam rumah saat itu kau ingin meihat ayahku ternyata betul ayahku suda terbaring meninggalkan ibuku dan anak-anaknya.......aku ingin mendekapnya tapi apa daya,.
hingga ayahku ketika akan dishalatkan aku hanya memanggil dengan kata "apa..." tangan hanya ingin merangkulnya tapi mesti gimana lagi....

apa...jasa dan dedikasimu selalu dihaya,,jasa dan dedikasimu selalu menyemangatti orang orang...perjuanganmu menjadi insfirasi untuk anak-anakmu..
ALLOHUMMAGFIRLAHU WARHAMHU WA'AFIHI WA'FU'ANHU..

tuhan...hamba yakin dia syuhada....syuhada...

Tidak ada komentar: